Selasa, 31 Januari 2017

Cara membuat cake pisang yang enak

Cake pisang ini rasanya sangat begitu istimewa dan lezat untuk anda nikmati dan membuat bagi siapa saja yang mencobanya terus ketagihan. Cake pisang ini berbahan dasar dari pisang sebagai bahan campurannya cake pisang ini tidak begitu sulit untuk bahan-bahannya dan membuatnya. Sama saja dengan cake yang lainnya yang sering di buat cake ulang tahun dan sebagainya. Bagi anda yang sering dan suka membuat kue bolu tentunya ini resep bisa di bilang mudah, tetapi bagi anda yang belum pernah membuat kue bolu, jangan khawatir, resep kali aini bisa membuat anda bisa membuatnya di rumah anda. Membuat cake ini tergantung pada pengocokan awalnya pada bahan-bahan kue bolu, supaya adonan lebih baik dan sempurna akan lebih baik anda mengkocoknya menggunakan mixer, karena dengan mixer hasilnya bisa lebih sempurna dan pergerakkannya pun bisa stabil, beda jauh sekali dengan menggunakan tangan. Supaya kue cakenya lebih maksimal anda tinggal ikuti resep dan prosesnya dibawah ini :
resep cake pisang
Cara membuat cake pisang yang enak
Bahan :
Advertisement
  • Pisang raja 3 bh, haluskan dengan blender
  • Tepung terigu 100 gr
  • Telur ayam 2 btr
  • Gula pasir 100 gr
  • Mentega 3 sdm
  • Baking powder 1 sdt
  • Vanili bubuk 2 sdt
  • Coklat yang bubuk 20 gr
  • Garam 1 sdt
Cara membuat cake pisang :
  1. Cairkan mentega kedalam panci yang sudah di panaskan oleh api yang sedang. Untuk membuat adonan cake, siapkan sebuah wadah lalu masukan telur dan gula lalu kocok dengan mixer hingga benar-benar mengembang dan jadi warna putih.
  2. Untuk tepung terigu agar lebih lembut bisa di ayak terlebih dahulu, lalu masukan dan campurkan kedalam adonan hingga rata. Masukan coklat yang bubuk dan garam kedalam adonan aduk kembali sampai adonan tecampur rata dan halus.
  3. Masukan baking powder, vanili bubuk dan pisang yang sudah dihaluskan, aduk kembali hingga merata. Masukan kembali mentega yang sudah dicairkan sampai rata aduk kembali.
  4. Siapkan panci dan isi air sesuaikan karena untuk mengukus dengan menggunakan api yang sedang agar matangnya merata
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan mentega dan ditaburi tepung terigu di atas mentega agar adonan tidak lengket dan menempel. Masukan adonan ke loyang dan kukus dengan menggunakan panci hingga benar-benar matang merata.
  6. Angkat dan sajikan di atas piring. Supaya hasilnya lebih sempurna boleh di tambahkan dengan parutan keju di atasnya.
Demikian resep cake pisang spesial dan tampilannya yang begitu menarik sehingga anda lebih menggoda kepada anda yang belum pernah mencobanya selamat mencoba di rumah anda, semoga berhasil dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar